Muhammad Azmi : Dengan Kreatifitas Sungai Deli Punya Potensi


Pengurus Besar Alumni Al-Kautsar Al-Akbar (Alkala) gelar workshop jurnalisme pariwisata dan lingkungan dimotori oleh Save Our River Consortium dan Aliansi Pemuda Peduli Bencana (Apepebe) di taman edukasi Avros yang terletak di jalan Avros, Medan Johor (28/12). Workhsop dengan tema “Membangun komitmen untuk sungai deli yang lebih baik” ini dihadiri mahasiswa pecinta alam UMSU, Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN SU, SMK Sandhy Putra 2, Aliansi Pemuda Peduli Bencana (Apepebe), DPW Prov. SU IKA STKS Bandung, perwakilan dari Labosude (Laskar Bocah Sungai Deli) dan Remaja Masjid sebagai peserta. Acara ini didukung oleh Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S), Apepebe, Bumioutdoors, Mihin Lanka, Taman Edukasi Avros, dan Stasiun Kopi.
Menyisiri Sungai Deli
Muhammad Azmi selaku ketua Save Our Rivers Consortium mengatakan bahwa Sungai Deli memiliki potensi. “Sungai Deli kalau dilihat sepintas tidak berguna, tapi kalau kita punya kreatifitas Sungai Deli ini memiliki potensi,” tuturnya.
Namun potensi yang dimiliki Sungai Deli sulit untuk berkembang karena keadaan Sungai Deli sekarang yang keruh dan kotor. “Kalau menjernihkan Sungai Deli mungkin susah, tapi kalau menghidupkan itu bisa”, tambahnya.
Darwis Nasution selaku ketua umum Pengurus Besar Alumni Alkala memiliki harapan besar dengan Sungai Deli ini. “Harapan kedepannya semoga Sungai Deli  menjadi icon yang membanggakan masyarakat Kota Medan dan menjadikan masyarakat bantaran Sungai Deli menjadi masyarakat yang tidak terpinggirkan,” ujarnya.
Aktivitas Masyarakat di sungai Deli
Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga petang, dimulai dengan workshop, menyisiri Sungai Deli, liputan langsung dengan masyarakat bantaran Sungai Deli serta ditutup dengan tanda tangan untuk tidak membuang sampah ke Sungai Deli lagi dan sesi foto bersama.

Reporter: Amri Bidin

amri

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar